Timnas Indonesia U-16 Juara Jenesys Cup di Jepang Setelah Kalahkan Vietnam

Posted by

Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut gelar juara di turnamen Jenesys yang berlangsung di Jepang, Senin (12/3/2018). Hasil itu didapatkan setelah Indonesia mengkandaskan Vietnam U-16 dengan skor 1-0.

Dalam laga final di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Senin siang, anak-anak Timnas unggul berkat gol yang dicetak
oleh Rendy Juliansyah dari titik putih penalti.

Hadiah penalti didapat Indonesia atas pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Vietnam di kotak terlarang. Rendy berhasil menceploskan bola ke gawang lawan pada menit ke-64.

“Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” beber pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, dilansir laman resmi PSSI.

“Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani,” lanjut Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 tampil di final setelah menaklukkan tuan rumah Jepang dengan skor 1-0. Sementara, Vietnam tampil di partai final setelah menang atas Thailand melalui babak adu penalti dengan skor 6-5.

Pada pertandingan penyisian grup, Indonesia menang atas Filipina dengan skor 7-1, serta mengalahkan Kamboja 5-0. Sedangkan Vietnam, menang 2-1 saat melawan Laos dan imbang 0-0 melawan tim Miyazaki Selection dipenyisihan grup.

Sumber: FAKTUALNEWS.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *