5 Tahun Lalu Tim Ini Kalahkan Barcelona dengan Penguasaan Bola 11 Persen. Edan!

Posted by

Malam itu menjadi mimpi buruk bagi Lionel Messi dkk. Mereka mengakhiri laga dengan muka tertunduk. Itu adalah malam yang bakal sulit dilupakan bagi Barcelona, klub yang menjadi raja dunia saat itu.

Saat itu adalah 7 November 2012. Barcelona memiliki bintang besar seperti Xavi, Andres Iniesta, Messi dan Gerard Pique. Mereka bertarung melawan Glasgow Celtic di penyisihan grup Liga Champions.

Hebatnya, Celtic bisa memenangkan pertarungan dengan hanya menguasai bola sebanyak 11 persen. 89 persen sisanya dikuasai Barcelona.

Dari data yang dikulik Sportlova.com, Kamis (9/11/2017), malam itu Xavi mencatat statistik 166 umpan, 7 kali lipat lebih banyak dari Kris Commons, pencatat umpan tertinggi di Celtic sebanyak 22 kali.

Sebelum laga itu, Barcelona hanya kalah 1 kali dari 21 laga Liga Champions terakhir.

Total umpan Celtic sebanyak 166 dibandingkan Barcelona sebanyak 955. Itu membuat banyak orang bingung bagaimana Celtic bisa mencetak dua gol lewat lewat Victor Wanyama dan Tony Watt.

Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Messi di menit ke-90.

Sepanjang pertandingan Barcelona membukukan 25 tembakan, 14 mengenai target.

Selain dua pencetak gol, pahlawan Celtic malam itu adalah kiper Fraser Forster yang berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang.

Malam itu menjadi pesta besar yang tak bakal dilupakan publik Celtic Park.

Sumber: sportlova.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *